Past Perfect Continuous Tense Contoh Dan Rumusnya

Digunakan untuk menyatakan perbuatan yang sudah terjadi dan masih berlangsung pada waktu yang lampau . Rumus untuk kalimat positif :


I/you/they/we/he/she/it + had been + verb ing

Contoh :

  • I has been working in jakarta when i met her (saya sedang bekerja di jakarta ketika berjumpa dia)
  • They had been playing football when i came (mereka sedang bermain bola saat saya datang)
  • He had been staying in the village for a year when the storm destroyed his house (dia baru tinggal setahun di desa itu ketika badai menghancurkan rumahnya)

Rumus untuk kalimat negatif :

I/you/they/we/he/she/it + had not been + verb ing

Contoh :
  • I had been working in jakarta when i met her (Saya tidak sedang bekerja di jakarta ketika saya berjumpa dia)
  • They had not been playing football when i came (mereka tidak sedang bermain sepakbola ketika saya datang)
  • We had not been studying when the teacher enteres the classroom (Kami tidak sendang belajar  ketika guru memasuki ruang kelas)
  • He had not been staying in the village for a year when the storm destroyed his house (Dia tidak baru tinggal setahun di desa itu kaetika badai menghancurkan rumahnya)
Rumus dalam kalimat tanya :

Had + i/you/they/we/he/she/it + been + verb ing

Contoh :
  • How long had i been wtching television when you knocked my door? (Berapa lama saya telah dan sedang nonton televisi ketika kamu mengetuk pintuku)
  • How long had she been teaching english when she merried her husband? (Berapa lama ia telah dan sedang mengajar bahasa inggris ketika ia menikahi suaminya)
  • How long had he been waiting for the bus when he met her friend? (Berapa lama ia berdiri menunggu bis ketika ia berjumpa temannya?)
  • How long had he been staying in the village when the storm destroyed his house? (Berapa lama dia sudah dan sedang tinggal di desa itu ketika badai menghancurkan rumahnya?)

Advebs/keterangan yang sering digunakan :
  1. about = kira-kira/ selamanya
  2. for = selama
  3. before = sebelum
  4. after = setelah



Sekian dari materi mengenai Past Perfect Continuous Tense Contoh Dan Rumusnya kali ini , Semoga saja apa yang kami berikan ini dapat membantu anda dalam menemukan materi-materi english terbaik. Dan penulis mengucapkan banyak terimah kasih atas kunjungan anda pada blog sederhana ini. Jika saja materi ini bermanfaat bagi seluruh khalayak umum, jangan lupa sebarkan materi ini dengan memanfaatkan social media anda sendiri, karena setiap ilmu yang anda bagikan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi sang penulis Oh iyya, jangan lupa klik tombol suka yang ada pada bawah artikel ini :). Terima Kasih Atas Waktunya ...

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan komentar yang positif
-Selamat Belajar- 

0 Response to "Past Perfect Continuous Tense Contoh Dan Rumusnya"

Post a Comment